ads slot



Latest Posts:

Apa yang Dimaksud Dengan Desain Menggunakan Software / Program CAD?

Apa yang Dimaksud Dengan Desain Menggunakan Software / Program CAD?


Indonesia GstarCAD

Computer Aided Design, atau CAD, adalah jenis program perangkat lunak yang membantu draftsmen dan desainer dengan cepat mempersiapkan gambar teknis yang akurat dan rinci pada komputer. Sebuah Program CAD secara mekanik banyak tugas penyusunan rutin yang sebelumnya dilakukan dengan tangan. CAD memungkinkan penyelesaian proyek gambar yang kompleks di sebagian kecil dari waktu yang dibutuhkan jika dilakukan secara manual.

 

Sebuah program Computer Aided Design ulangan selembar kertas kosong di layar komputer Anda. Mempekerjakan antarmuka pengguna grafis, Anda menggunakan mouse untuk menggambar garis, lingkaran, atau benda lainnya yang diperlukan. Komputer desktop up-to-date harus memiliki kekuatan pemrosesan yang cukup untuk menampilkan berbagai elemen gambar secara real time. Dengan latihan, penggunaan program CAD sangat intuitif.

 

Forte Sebuah Computer Aided Design program ini adalah presisi. CAD tidak melakukannya dengan baik dengan presentasi artistik bebas mengalir. CAD adalah di rumah membuat akurat lingkaran, kotak, garis dan poligon.

 

Sebuah program CAD khas "berpikir" dalam dimensi ukuran penuh, sehingga sangat mudah untuk menarik beberapa item dari skala apapun. Sebagai contoh, katakanlah Anda ingin mendesain rumah dan dimensi luar yang 50 kaki dengan 50 kaki. Program CAD seperti GstarCAD memungkinkan Anda untuk menggambar persegi di layar komputer Anda. Program "tahu" bahwa alun-alun adalah 50 kaki di setiap sisi. Tidak peduli berapa banyak Anda memperbesar atau dengan tampilan layar, program CAD terus dimensi dunia nyata yang sama ditugaskan ke objek.

 

Fitur ini menjaga semua benda dalam dimensi penuh membuatnya sangat sederhana untuk menambahkan objek lain, karena mereka semua adalah ukuran yang benar dalam kaitannya dengan segala sesuatu yang lain pada proyek. Ketika Anda menggambar interior kamar atau mungkin termasuk item furnitur pada rencana lantai, semuanya adalah ukuran yang benar dalam kaitannya dengan benda ditarik lainnya.

 

Program CAD menawarkan berbagai fitur bermanfaat. Perintah sekejap adalah perintah yang sangat berharga yang mengarahkan program CAD untuk mencari daerah pra-ditunjuk untuk tegas terhubung, atau mengambil dua benda bersama-sama. Snap menawarkan nol kesalahan dengan gambar akhir dengan menghilangkan kesenjangan kecil antara benda-benda yang bisa merambat ke dalam lebih banyak tugas penyusunan kompleks.

 

Fungsi praktis lainnya, seperti trim, memungkinkan memotong garis dihentikan tepat pada titik yang ditunjuk menurut GstarCAD Indonesia. Tugas yang dapat mengambil waktu untuk pra-menghitung, seperti membagi garis atau lingkaran menjadi 20 segmen yang sama, dapat dilakukan dengan klik mouse.

 

Software CAD berisi prosedur yang tidak dapat dilakukan jika Anda sedang mempersiapkan gambar dengan tangan. Contoh dari jenis ini menghemat waktu adalah perintah cermin.

 

Katakanlah Anda membuat objek simetris, seperti sayap pesawat terbang atau pesawat. Buatlah hanya satu setengah dari objek, mengatakan sayap kiri. Tambahkan semua rincian struktural yang diinginkan. Dengan perintah cermin, Anda memilih sayap kiri setengah dan dengan dua klik tombol mouse pada tampilan layar komputer Anda setengah selesai tepat sayap, terhubung ke ditarik sebelumnya setengah kiri.

 

Dibantu komputer program desain yang menantang untuk belajar. Ada berbagai keterampilan baru yang harus diperoleh. Cara untuk menguasai program CAD adalah hanya mulai bekerja dengan itu. Kebanyakan program datang dengan set instruksi. Studi ini, dan mengambil langkah-langkah tambahan. Jangan mencoba sesuatu yang kompleks dengan perampokan pertama Anda ke dalam produksi CAD. Anda akan terkejut melihat betapa kemampuan Anda jatuh tempo. Anda akan segera dapat menerapkan keterampilan yang dipelajari sebelumnya untuk membuat tugas semakin lebih ambisius.

 

Program CAD menghasilkan print out kertas yang menakjubkan dalam ukuran yang diinginkan. Anda akan memerlukan beberapa jenis plotter untuk mencetak desain yang lebih besar. Jika plotter tidak tersedia, mencetak rencana CAD ke sepotong ukuran biasa kertas, dan memperbesar ini di tempat fotokopi.

 

Sebuah program CAD dapat mengambil informasi koordinat desain dan berlaku untuk berbagai komputer dibantu proses manufaktur. Sebuah contoh yang baik adalah dalam penyusunan radio kontrol model pesawat kit. Hal ini rutin untuk mempersiapkan desain pesawat di CAD dan menggunakan mesin laser cutting untuk tepat memotong bagian-bagian kayu dari balsa dan kayu lapis. Laser cutting menghasilkan akurasi produksi dalam beberapa ribu inci.

 

Computer Aided Desain program tanpa diragukan masa depan untuk persiapan rencana teknis. Dibutuhkan waktu dan usaha untuk belajar program CAD. Hasil akhirnya adalah layak waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan mahir.

Share on Google Plus

About Abi Fadli

Abi adalah seorang jasa seo terbaik di indonesia yang berkerja di perusahaan swasta di Indonesia. gstarcad indonesia merupakan blog yang mengulas semua hal mengenai software CAD khususnya gstarcad.
    Recent Post
    Blogger Comment
    Facebook Comment