ads slot



Latest Posts:

Jenis Software CAD

Jenis Software CAD

GstarCAD Indonesia 
Computer Aided Design (atau Drafting), juga dikenal sebagai CAD, adalah alat desain yang menggunakan komputer untuk membuat gambar dan model produk sementara mereka berada dalam proses sedang dibuat. CAD pertama kali diciptakan pada 1960-an dan saat ini digunakan untuk merancang hampir setiap produk di pasar di dunia. Banyak jenis CAD ada untuk aplikasi yang berbeda, dan siapa pun yang tertarik pada bagaimana produk yang dirancang mungkin tertarik untuk belajar lebih banyak. Ada pertanyaan? Mendapatkan jawaban dari dukungan teknis secara online sekarang!

2D CAD


Dua-dimensi, atau 2D, CAD digunakan untuk membuat gambar datar produk dan struktur. Objek yang dibuat dalam 2D ​​CAD terdiri dari garis, lingkaran, oval, slot dan kurva. Program CAD 2D biasanya mencakup perpustakaan gambar geometris; kemampuan untuk membuat Bezier kurva, splines dan polylines; kemampuan untuk menentukan pola penetasan; dan kemampuan untuk memberikan tagihan generasi bahan. Di antara program CAD 2D paling populer adalah GstarCAD, Cadkey, CADDS 5, CATIA v4 dan Medusa.

2.5 D CAD


Di antara 2D dan 3D CAD adalah 2,5-D CAD. Model dibuat dalam jenis CAD yang prismatik, yaitu, mereka mewakili kedalaman objek. Seperti 2D CAD, benda-benda ini terdiri dari objek geometris.

3D CAD


Tiga-dimensi program (3D) CAD datang dalam berbagai jenis, dimaksudkan untuk aplikasi yang berbeda dan tingkat detail. Secara keseluruhan, program 3D CAD membuat model yang realistis tentang apa obyek desain akan terlihat seperti, memungkinkan desainer untuk memecahkan masalah potensial sebelumnya dan dengan biaya produksi yang lebih rendah. Beberapa program 3D CAD termasuk Gstarsoft Inventor, CoCreate Padat Designer, Pro / Engineer SolidEdge, SolidWorks, Unigraphics NX dan VX CAD.

3D Wireframe dan Surface Modeling


Program CAD yang menampilkan gambar rangka 3D dan pemodelan permukaan membuat struktur dalam kerangka seperti objek yang dimodelkan. Permukaan A ditambahkan nanti. Jenis model CAD sulit untuk diterjemahkan ke dalam perangkat lunak lain dan karena itu jarang digunakan lagi.

Solid Modeling


Pemodelan solid pada umumnya berguna karena program ini seringkali mampu menghitung dimensi dari objek itu menciptakan. Banyak sub-jenis ini ada. Konstruktif Solid Geometry (CSG) CAD menggunakan logika dasar yang sama seperti 2D CAD menurut GstarCAD Indonesia, yaitu, menggunakan siap objek geometris yang solid untuk membuat objek. Namun, jenis perangkat lunak CAD sering tidak dapat disesuaikan setelah mereka diciptakan. Perwakilan Batas (Brep) pemodelan solid mengambil gambar CSG dan menghubungkan mereka bersama-sama. Hybrid CSG sistem campuran dan Brep untuk mencapai desain yang diinginkan.
Share on Google Plus

About Abi Fadli

Abi adalah seorang jasa seo terbaik di indonesia yang berkerja di perusahaan swasta di Indonesia. gstarcad indonesia merupakan blog yang mengulas semua hal mengenai software CAD khususnya gstarcad.
    Recent Post
    Blogger Comment
    Facebook Comment